Info Jam Tangan Pria dan Wanita

Tips Berburu Jam Tangan Kuno

Mengejar jam tangan kuno membutuhkan kesabaran dan siap untuk tak mendapat apa-apa. Selain itu,diperlukan kelonggaran finansial sebab harga jam tangan kuno yang asli bisa mencapai  ratusan juta
rupiah. Bila kolektor jam tangan masih tergolong pemula, ia memerlukan bantuan dari orang yang berpengalaman.

Untuk menakar kualitas jam tangan kuno, beberapa hal harus diperhatikan. Pertama, memeriksa penampilannya untuk memastikan apakah benar-benar kuno atau tiruan. Bila ragu-ragu segera tanyakan pada kolektor yang lebih berpengalaman. Tahun pembuatan biasanya terletak di penutup arloji bagian bawah. Selain itu, nomer seri mesin arloji mengandung tahun pembuatan.

Kedua, meneliti ke bagian dalam arloji. Sebagian besar arloji antik digerakkan dengan mekanisme pegas sehingga tidak ada unsur kelistrikan. Bila di bagian mesin terdapat perangkat elektronik, kemungkinan besar jam tangan itu tidak asli. Ketiga, di bagian belakang arloji biasanya umumnya tertera tahun pembuatan, Amati huruf atau angka-angka di bagian tersebut, apakah terukir permanen pada penutup atau hanya stiker.

Selain itu, jam tangan kuno umumnya sudah termakan usia sehingga kondisinya tidak lagi seratus persen. Untuk mendapatkan suku cadang mesin,  sering dibutuhkan kesabaran ekstra, dan ini akan menguji keseriusan si kolektor.


Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Tips Berburu Jam Tangan Kuno"

Back To Top